Selasa, 24 Mei 2016

Rekomendasi 15 anime action terbaik



      Nah kawan ketemu lagi dengan saya sang penjiplak, tapi khusus untuk posting kali ini saya pribadi akan merekomendasikan 15 Anime gener action terbaik,


#1. Naruto ShippudenGenre: Action, Comedy, Martial Art, Shounen, Super Power
Studio: Pierrot

Sinopsis:
     Naruto Shippuden adalah kelanjutan seri cerita Naruto, Setelah dua setengah tahun Naruto terus berusaha menyelamatkan temannya Uchiha Sasuke cari cengkraman Oroshimaru, usahanya makin sulit dengan munculnya musuh-musuh baru yang tangguh diantaranya adalah Akatsuki.

Review:
Rasanya, saya tidak perlu dibahas bagus atau tidaknya anime ini, mengingat anime-nya para ninja ini sudah begitu mendunia.

Setelah berakhir di chapter 700 untuk manga, Naruto kemudian berlanjut ke Boruto The Movie, dan akhirnya melanjutkan seri manga Boruto, yang mengganti Naruto dengan Boruto sebagai karakter utama. Walaupun seri utamanya telah berakhir, Naruto tetap sering dibicarakan di internet, mulai menjadi bahan perdebatan (lebih karakter a atau b, dll), bahan doujin, dan bahkan para fans tetap memikirkan misteri misteri yang masih terpendam di anime naruto, seperti wajah asli kakashi (sudah terungkap di novel), fakta bahwa itachi memiliki pacar, alasan kenapa Sasuke tetap memutuskan untuk mengembara, padahal dunia ninja sudah tenang tanpa konflik (bahkan setelah Boruto The Movie) dan masih banyak lainnya.


Scene Pilihan: 


#2. One Piece

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power
Studio: Toei Animation
Sinopsis:

Gol D Roger dikenal sebagai Raja Bajak Laut, Orang terkuat dan paling terkenal yang pernah mengarungi Grand Line. Penangkapan dan Eksekusi Roger oleh Pemerintahan Dunia telah membawa perubahan di seluruh dunia. Kata kata terakhir sebelum kematiannya mengungkapkan lokasi dari harta karun terbesar di dunia, One Piece.

Inilah awal dari era bajak laut, semua orang bermimpi menemukan One Piece (yang mana menjanjikan harta dan tahta yang tak terhingga jumlahnya), dan tentunya merebut gelar dari orang yang pertama menemukannya, gelar Raja Bajak Laut. Monkey D Luffy, remaja 17 tahun yang bertolak belakang dari semua definisi standar seorang bajak laut. bukan dengan penampilan bajak laut yang keji, kejam, tak bergigi dan suka menghancurkan desa untuk bersenang senang, alasan luffy menjadi bajak laut benar benar polos; untuk menemukan petualangan yang menyenangkan dan bertemu dengan berbagai macam orang baru yang menarik, dan tentu saja menemukan One Piece.

Review:

Itulah alasan dia menjadi bajak laut. mengikuti jejak dari pahlawan masa kecilnya, luffy dan kru nya berlayar mengarungi Grand Line, melewati berbagai petualangan gila, mengungkap misteri terselubung dan melawan para musuh kuat, semuanya untuk mencapai One Piece

Berbeda dengan Mashashi Kishimoto yang memutuskan untuk menamatkan Naruto, One Piece masih terus berjalan tanpa hentinya, bahkan sempat dikatakan bahwa untuk saat ini, jalan cerita di One Piece masih 50% menuju ending, ucap Editor One Piece

Sampai saat ini, masih banyak misteri yang terpendam dan belum kunjung terpecahkan sama sekali didalam anime ini, seperti:

  • ONE PIECE
    Yang utama, tentu saja, One Piece! Harta karun yang diberitahukan oleh Raja Bajak Laut, Gol D. Roger sebelum kematiannya. Apa itu One Piece? Harta karun yang berbentuk apa?
  • INISIAL D
    Monkey D. Luffy, Monkey D. Dragon dan Monkey D. Garp adalah penyandang inisial D dengan nama depan ‘Monkey’. Disusul dengan Gol D. Roger, Marshall D. Teach, Jaguar D. Saulo dan Portgas D. Ace yang memiliki inisial D namun berbeda nama depan. Apa sebenarnya arti dari inisial D tersebut? Apa ini semua ada hubungannya dengan kejadian-kejadian sebelum segala cerita tentang bajak laut ini dimulai?
  • VOID CENTURY (ABAD YANG HILANG)
    Masa yang dikenal sebagai “abad yang hilang” ini menjadi pemicu kejadian-kejadian menarik di One Piece. Pemberontakan untuk World Government sekarang mungkin berawal dari sini. Bagian-bagian sejarah yang terukir di Poneglyph semua adalah untuk menguak misteri Void Century ini.
  • PLUTON & POSEIDON
    Pluton dan Poseidon adalah senjata pemusnah massal di dalam cerita ini. Poseidon sudah diketahui teka-tekinya, tinggal Pluton yang masih menjadi misteri. Kabarnya, Pluton berada di Alabasta (daerah Arab). Sesuai dengan kenyataan dunia sekarang? Kamu yang tentukan.
  • KEKUATAN GOL D. ROGER
    Semua bermula dari dirinya. Disebut sebagai Raja Bajak Laut dan dikisahkan bahwa ia seimbang dengan Shirohige masa muda, kira-kira kekuatan dahsyat seperti apa yang ia punya?
  • KUROHIGE / MARSHALL D. TEACH / BLACKBEARD
    Secara tiba-tiba, ia menjadi musuh utama bagi banyak kalangan, baik bagi Bajak Laut maupun World Government itu sendiri. Masih belum jelas apa yang ia sembunyikan di cerita ini. Kenapa ia menyandang inisial D? Karena ia bisa menyerap kekuatan orang lain, kehebatan seperti apa yang ia punya sekarang?
Tidak hanya itu, kemampuan kru SHP juga semakin meningkat dan mengejutkan para fans, seperti halnya diperkenalkannya Gear 4 yang dimiliki luffy, yang dapat menghajar telak Doflaminggo, salah satu bajak laut terkenal dan anggota Shicibukai. kedepannya, mungkin Oda-sensei akan memperkenalkan Gear 5 kepada kita 

Scene Pilihan: 

#3. Fairy Tail
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Shounen
Studio: 
A-1 Pictures, Satelight(#1–175) 

A-1 Pictures, Bridge (#176–sekarang)
Sinopsis:

Suatu Guild disebut "Fairy Tail". Fairy Tail Bertempatkan di Kota Magnolia, yang berada di Kerajaan Fiore, dan saat ini diatur oleh Makarov, master Guild. Lucy Heartfilia, seorang gadis 17 tahun, ingin bergabung dengan salah satu Guild yang paling bergengsi di dunia yaitu Fairy Tail. Suatu hari Lucy Heartfilia Pergi dari rumah, ia bertemu Natsu Dragneel, seorang anak yang sakit bila naik transportasi, tapi sangat ceria. Namun, hal yang dia tidak tahu adalah bahwa Natsu adalah hubungan paling dekat dengan Fairy Tail, karena ia adalah Anggota di Fairy Tail.

Review:
Satu lagi anime yang tak kalah populernya dengan One Piece ataupun Naruto. Bahkan seri guild penyihir ini sempat ditayangkan di Indonesia (Indosiar)

Saya sendiri sangat menyukai seri ini, terutama melihat aksi natsu yang se-enaknya sendiri menyelinap ke rumah orang lain (lucy) tanpa permisi. Di Chapter manganya saat ini, hampir semua misteri-misteri besar yang selalu menjadi perdebatan sudah terungkap, mulai dari Identitas sebenarnya Zeref, Apa itu E.N.D, Misteri Hilangnya Naga pada tahun 777, dan beberapa misteri lainnya. Dapat dikatakan bahwa saat ini Fairy Tail sudah mencapai plot cerita.


Scene Pilihan: 


#4. Gintama
Genre: Action, Comedy, Historical, Samurai, Parody, Sci-Fi, Shounen
Studio:
Sunrise (#1-265)
Bandai Namco Pictures (#256-sekarang)

Sinopsis:

Tidaklah mudah untuk hidup dibawah pemerintahan Jepang pada saat itu… apalagi saat alien berhasil mendarat dan menguasai semuanya!. Bahkan ditambah lagi dengan munculnya kebijakan yang melarang untuk memiliki senjata pedang, yang akhirnya menyebabkan banyak samurai yang berahli profesi untuk mencari pekerjaan lain.

Keadaan itu pun, dirasakan oleh salah satu mantan samurai Gintoki Sakata, untuk memenuhi kebutuhan sehari – harinya akhirnya ia membuka jasa freelance, dengan mengambil semua jenis pekerjaan dan menyelesaikannya untuk mendapatkan upah dari hasil kerjanya. Tapi dengan munculnya diskriminasi dari bangsa alien kepada umat manusia dan lemahnya kekuatan shogun untuk melawan invansi bangsa alien tersebut, tentu saja sebagai mantan samurai, jiwa bertarungnya tidak padam begitu saja..


Review:
Gintama adalah sebuah anime yang dipenuhi dengan kreatifitas, hanya disini anda dapat menemui sebuah anime dengan cerita yang sangat kompleks, bisa membuat tertawa, nangis, dan terkagum dengan quote quote yang diberikan oleh Sorachi Hideaki.

Dipandangan orang orang yang belum pernah menonton gintama, anda pasti berfikiran bahwa "Gintama hanyalah sebuah anime membosankan dan hanya mengandalkan parodi dari anime lain saja", dan anggapan anda tersebut salah besar, karena yang menjadi daya tarik Gintama bukan hanya pada parody.

Seperti yang saya bilang diatas, terdapat puluhan Arc di Gintama. Kita dapat kategorikan Arc Gintama kedalam 4 golongan, diantaranya: Arc Serius, Arc Comedy, Arc Sedih, Arc Filler.

  • Arc Serius, Arc dimana para karakternya berada dalam keadaan hidup dan mati
  • Arc Comedy, Arc yang diciptakan untuk menenangkan suasana setelah Arc Serius dilakukan, dan Comedy yang disajikan tidak nanggung nanggung membuat para penontonnya sakit perut karena saking gokilnya.
  • Arc Sedih, perlu dicatat bahwa Gintama adalah sebuah anime yang bergenre Drama, jadi jangan heran di beberapa arc anda akan dibuat meneteskan air
  • Arc Filler, arc yang dibuat secara orisinil (dibuat oleh para staff anime), tanpa mengadaptasi manga buatan Sorachi Hideaki (pengarang gintama). Biasanya Arc ini dibuat ketika manga gintama sudah kehabisan cerita.
Hanya di gintama anda dapat menemukan orang bertarung layaknya medan perang hanya untuk sebuah kepiting, menjadikan waifu didalam game menjadi kenyataan, bekerja sama dengan narapidana untuk membuat manga, menjadikan p*nis sebagai rem papan luncur, dan masih banyak comedy comedy menarik lainnya.

TIPS: Jika anda menonton Gintama, saya sarankan jangan memulainya dari episode 1-50, karena banyak pendapat yang mengatakan bahwa episode episode tersebut terkesan membosankan. Saya sarankan, mulailah mencoba menonton Gintama: Yorozuya yo Eien Nare, sebuah movie gintama yang mendapatkan ratting dan peringkat no.1 di MAL. Setelah menonton movie tersebut, rasa penasaran anda terhadap Gintama akan semakin bertambah, setelah anda menyadari daya tarik gintama, saya yakin anda akan berfikiran bahwa "Gintama berada di kelas yang berbeda dengan Naruto ataupun One Piece, dimana anda akan berfikiran bahwa Gintama memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi daripada kedua seri legend tersebut."


Scene Pilihan: 

#5. D.Gray-Man
Genre: Action, Adventure, Comedy, Shounen, Fantasy
Studio: TMS Entertainment
Sinopsis:

Menjelang akhir abad ke-19, Allen Walker resmi bergabung dengan organisasi pengusir iblis yang menghancurkan makhluk yang dikenal sebagai Akuma; senjata mekanik yang dibuat oleh Millenium Earl dengan jiwa penderitaan orang mati. Allen memiliki kedua mata terkutuk dan senjata anti-Akuma di lengannya, kekuatan yang disebut “Innocence,” hadiah yang diberikan kepadanya oleh Dewa. Allen, bersama dengan sesama pengusir iblis harus menghentikan Millenium Earl yang dapat menyebabkan kehancuran dunia.

Review:
Sama seperti One Piece, Naruto, dan Gintama, D.Gray-Man juga merupakan sebuah manga yang diterbitkan di majalah Weekly Shounen Jump, sebuah majalah bergengsi di jepang yang ditargetkan kepada pembaca anak laki laki SMP-SMA

Dapat dikatakan bahwa D.Gray-Man memiliki kualitas anime yang sudah tidak diragukan lagi! Untuk seasons pertamanya, D.Gray-Man yang dimulai sejak tahun 2006 memiliki sebanyak 103 episode, dan kemudian memutuskan untuk hiatus. Walau pada akhirnya tahun ini (2016) D.Gray Man akan kembali dilanjutkan.


Scene Pilihan: 


#6. Hidan no Aria 
Genre: Action, Comedy
Studio: J.C Staff
Sinopsis:
SMA Butei Tokyo adalah sekolah khusus untuk para siswa bersenjata, yang disebut juga Butei. Tooyama Kinji, siswa kelas 2 yang memiliki kemampuan khusus yang teraktifasi oleh sesuatu. Dia mencoba menyembunyikan hal itu dari yang lain agar hidupnya terasa damai. Tapi suatu masalah terjadi padanya saat ia menjadi sasaran Pembunuh Butei, dan saat itu juga ia bertemu dengan SMA Butei Divisi Assault Kanzaki H Aria

Review:
Sebuah sekolah untuk melatih Butei, sebuah sebutan bagi mereka yang memiliki tugas hampir serupa dengan polisi. Walaupun kebanyakan pertarungan di anime ini melibatkan baku tembak, tak jarang karakter utama di anime ini memperlihatkan kemampuan kemampuan menarik lainnya, seperti menangkis pedang musuh dengan tangan kosong.

Daya tarik anime ini juga terletak pada kemampuan karakter utamanya, Tooyama Kinji, dimana dia memiliki sebuah kemampuan yang disebut "Hysteria Mode", yang memungkinkannya menjadi sangat terlatih, kuat, dan memiliki kepribadian yang tenang, dapat dikatakan bahwa ini adalah kepribadian ganda. Sampai saat ini, Kinji dapat beralih ke Hysteria Mode ketika dia merasa terangsang, seperti melihat wanita telanjang, menyentuh dada perempuan, dan hal hal yang dapat membuat seorang pria berada dalam mode-on

Scene Pilihan: 

#7. Fullmetal Alchemist
Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen
Studio: Bones
Sinopsis:
Di dunia ini terdapat alchemist, orang yang mempelajari dan melakukan seni alkimia transmutasi-untuk memanipulasi objek dan mengubah satu objek ke yang lain. Mereka dibatasi oleh hukum dasar alkimia dalam rangka untuk mendapatkan sesuatu yang berharga harus mengorbankan sesuatu dari nilai yang sama. Karakter utama adalah alchemist terkenal Edward Elric yang dikenal sebagai Fullmetal Alchemist yang hampir kehilangan adiknya, Alphonse, dalam kecelakaan alkimia.

Edward berhasil mentransmutasi jiwa adiknya kedalam baju Jiarah. Sementara ia berhasil menyelamatkan nyawa kakaknya, dia membayar dengan harga yang mengerikan yaitu anggota badannya. Untuk mendapatkan kembali tubuh nya, kedua saudara ini memulai perjalanan untuk menemukan Batu Bernama Philosoperstone.

Review:
Sebuah anime yang berhasil menduduki peringkat #1 di Ranking TOP Anime & Ratting Anime MAL!.

Ceritanya seru, Ga muter-muter, ga banyak filler dan pengulangan cerita, setiap episode menawarkan cerita yang baru dan tetap membuat penasaran. Kalau untuk anime Advanture sih Fullmetal Alchemist jawaranya.

Scene Pilihan: 
#8. Fate/Stay Night Unlimited Blade Works
Genre: Action, Fantasy, Magic, Romance, Shounen, Supernatural
Studio: Ufotable
Sinopsis:
Shirou Emiya kehilangan kedua orang tuanya dalam kebakaran besar ketika dia masih kecil, lalu kemudian dia diasuh oleh seorang penyihir bernama kiritsugu emiya. Meskipun dia sangat mengagumi ayah angkatnya dan selalu bermimpi menjadi pahlawan pembela keadilan, shirou memiliki kekuatan yang terbatas dan tidak bisa menjadi seorang penyihir yang kuat seperti ayahnya.

Suatu hari, dia dipaksa untuk ikut didalam perang memperebutkan ’holy grail’ dan tanpa sengaja memanggil servant perempuan bernama saber untuk melindungi dirinya. Perang ini adalah perang antar penyihir untuk memperebutkan benda pusaka yang mampu mengabulkan semua keinginan yang disebut dengan ’holy grail’. Ada tujuh master yang mampu memanggil servant dari tujuh kelas yang berbeda, yaitu Saber, Archer, Rider, Berserker, Lancer, Caster and Assasin. Para servant ini harus menyembunyikan jati diri dan nama asli mereka guna mencegah kelemahan mereka diketahui oleh pihak lawan. Cerita ini mengisahkan tentang shirou dan keterlibatannya dalam perang holy grail

Review:
Anda tau anime anime apa saja yang menghabiskan budget terbesar dalam pembuatan animenya? mungkin Fate/Stay Night UBW adalah salah satunya!

Sebuah anime yang diadaptasi dari Visual Novel ini telah berhasil menarik perhatian banyak orang karena grafis/art yang dimiliki dari anime yang digarap oleh ufotable ini, bagaimana tidak, dilihat sekilas saja, sudah terlihat bahwa anime ini memiliki kualitas art/grafis yang berada dikelas yang berbeda dengan anime pada umumnya, dimana anime ini berkesan seperti tidak merupakan anime 2D, melainkan 3D.

Sedangkan untuk dari segi story sendiri, menurut saya Fate/Stay Night UBW memiliki cerita yang biasa biasa saja. Untuk cerita, mungkin saya lebih menyukai Fate/Stay Night, dimana pada seri tersebut mengambil rute Saber sebagai heroine utama.

Jika anda kebingungan untuk mengurutkan anime Fate series, anda dapat mengikuti urutan yang saya lakukan ketika menonton anime ini, diantaranya:
  1. Fate/Stay Night
  2. Fate/Stay Night Unlimited Blade Works
  3. Fate/Zero
  4. Carnival Phantasm (Parodi)
Scene Pilihan: 

 #9. God Eater
Genre: Action, Demons, Fantasy, Military, Supernatural
Studio: Ufotable
Sinopsis:
Anime adaptasi dari Bandai Namco PSP aksi permainan seri "God Eater." Set di Jepang pada tahun 2071 di mana dunia telah sebagian besar hancur oleh monster misterius yang dikenal sebagai Aragami. Sebuah organisasi yang dikenal sebagai Fenrir dibuat untuk memusnahkan Aragami menggunakan senjata yang disebut Arcs yang terbuat dari sel-sel dari Aragami.

Mereka yang mengkhususkan diri dalam membasmi Aragami dikenal sebagai God Eaters. Awalnya God Eaters memiliki satu jenis di mana mereka Arcs hanya dapat menjaga bentuk pistol atau bentuk pisau, namun tipe baru telah ditemukan yang dapat beralih antara pistol dan bentuk pisau. Sejak itu, mereka telah diklasifikasikan baru-jenis dan sebelumnya setua-jenis

Review:
Tak jauh berbeda dengan Fate/Stay Night Unlimited Blade Works, God Eater yang sama sama digarap oleh studio ufotable ini menjadi sebuah pembicaraan besar sejak pertengahan bulan juli lalu, alasannya sama dengan Fate/Stay Unlimited Blade Works, yaitu: Art/Grafis yang sangat berbeda dengan anime pada umumnya

Mungkin karena kesulitan dalam memproduksi anime ini, ufotable bahkan harus melakukan delay penayangan anime, yang akhirnya menamatkan God Eater di episode 9 dan akan melanjutkan anime di tahun (2016) ini sampai episode 13

Scene Pilihan: 

#10. Tokyo Ghoul
Genre: Action, Horror, Mystery, Psychological, Supernatural
Studio: Pierrot
Sinopsis:
Di Jepang ada makhluk misterius bernama Ghoul yang memakan manusia. Seorang Mahasiswa Bernama Kaneki Ken jatuh cinta dengan seorang gadis, tapi sayangnya gadis tersebut adalah Ghoul. Gadis tersebut tentu saja langsung menyerangnya, tapi beruntung Kaneki berhasil selamat walau terluka parah. Tapi ternyata demi menyelamatkan nyawa Kaneki, Dokter Rumah Sakit mentranspantasi organ ghoul ke tubuhnya. Akibatnya Kaneki sekarang menjadi setengah ghoul, dan harus memakan manusia untuk bertahan hidup. Bagaimanakah cerita selanjutnya? Mari kita saksikan bersama-sama.

Review:
Cerita OK!, Grafis/Art OK!, SADISSSS OK! Itulah yang anda akan dapatkan setelah menonton anime ini, anime yang menjadi bahan pembicaraan hangat beberapa waktu yang lalu ini masih sering dibicarakan orang orang, terutama orang orang yang berharap bahwa Tokyo Ghoul mendapatkan seasons ke-3

Anime ini juga mengajarkan kepada anda, jangan mudah percaya dengan seorang gadis yang baru anda kenal, karena jika tidak, mungkin saja anda hanya dijadikan sebagai santapan mereka (dalam berbagai arti).

Scene Pilihan: 

#11. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)
Genre: Action, Drama, Fantasy, Super Power
Studio: I.G Production x WIT Studio
Sinopsis:
Beberapa ratus tahun yang lalu, umat manusia hampir punah akibat ulah para raksasa. Sama seperti raksasa yang sering diceritakan di beberapa cerita, mereka tinggi, besar, memiliki kecerdasan yang rendah, memakan manusia dan yang paling buruk adalah mereka melakukan hal tersebut hanya untuk kesenangan semata.

Sebagian kecil dari umat manusia bertahan hidup dengan melindungi diri dalam sebuah kota yang ditutupi oleh tembok yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari raksasa yang paling besar. Cerita berlanjut ke masa kini, di masa para raksasa tak terlihat lagi dari kota dalam kurun waktu seratus tahun lebih. Seorang pemuda bernama Eren dan adik angkatnya yang bernama Mikasa menjadi saksi pemandangan mengerikan akan runtuhnya tembok kota yang dihancurkan oleh sekumpulan besar raksasa yang muncul entah dari mana.

Para raksasa yang berukuran lebih kecil membajiri kota dan kedua anak tersebut menyaksikan ibu mereka dimakan hidup-hidup. Eren bersumpah bahwa ia akan membunuh semua raksasa yang ada dan membalaskan dendam umat manusia.

Review:
Di indonesia, tidak, mungkin diseluruh dunia masih banyak yang percaya dengan legenda/mitos dahulu kala di dunia ini terdapat makhluk makhluk raksasa yang memakan manusia mentah mentah.

Kebetulan, anime ini menyajikan cerita yang dapat memuaskan rasa ingin tahu anda terhadap hal tersebut, kisah dimana masa ketika para titan masih ada dan memakan manusia.

Walaupun ini hanyalah sebuah cerita fiksi yang dibuat manusia, baik gambar ilustrasi maupun cerita yang terdapat di anime ini seakan akan menunjukan kenyataan yang terjadi di masa lalu.
Scene Pilihan: 

#12. Kiseijuu no Kakuritsu
Genre: Action, Drama, Horror, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Studio: Madhouse
Sinopsis:
Izumi Shinichi yang berumur 17 tahun tinggal bersama ibu dan ayahnya di lingkungan yang tenang di Tokyo. Suatu malam, alien seperti cacing disebut Parasyte menyerang Bumi, mengambil otak manusia dengan masuk melalui telinga atau hidung mereka.

Salah satu Parasyte mencoba untuk merangkak ke telinga Shinichi saat ia tidur, tapi gagal karena dia memakai headphone, dan memasuki tubuhnya dengan menggali ke dalam lengannya sebaliknya, mengambil alih tangan kanannya dan bernama Migi. Karena Shinichi mampu mencegah Migi masuk lebih jauh dalam otaknya, kedua makhluk mempertahankan kecerdasan serta kepribadian masing-masing dalam satu tubuh.

Karena pasangan itu harus berhadapan dengan parasythe lainnya, mereka memanfaatkan situasi aneh mereka dan secara bertahap membentuk ikatan yang kuat, bekerja sama untuk bertahan hidup. Ini memberi mereka keunggulan dalam memerangi Parasytes lain, yang sering menyerang setelah mengetahui bahwa otak manusia Shinichi masih utuh. Shinichi merasa harus melawan Parasytes lain, yang memakan manusia sebagai makanan, meskipun dengan bantuan Migi.

Review:
Parasit, makhluk hidup yang merugikan inang yang ditumpanginya, seperti itulah anime ini, parasit didalam anime ini mengambil alih tubuh dari inangnya saat pertama kali bertemu, hanya saja, karena sedikit beruntung, parasit yang menyerang Shinichi hanya dapat mengambil alih tangan kanannya saja, walaupun begitu, tangan kanannya tersebut dapat mencincang obyek/makhluk hidup dengan mudahnya.

Walaupun bertentangan, sebenarnya Shinichi bisa saja memotong tangan kanannya sekaligus membunuh Migi, nama yang diberikan pada parasit yang mengambil alih tangan kanannya, walaupun Shinichi memotong tangan kanannya, dia masih bisa hidup walaupun dengan hidup dengan tangan buntung, namun tidak begitu dengan parasit, mereka tidak dapat hidup tanpa inangnya. Namun untuk alasan tertentu, Shinchi tidak melakukan hal tersebut.

Madhouse berhasil memadukan cerita dan art/grafis yang benar benar memuaskan, tak ada complaint yang perlu saya ajukan terhadap anime ini, pokoknya mantep deh anime yang satu ini! Tak aneh jika pada saat anime ini masih on-going, anime ini selalu menempati peringkat pertama di rangking Anime Trending.

Scene Pilihan: 

#13. Assassination Classroom
Genre: Action, Comedy, Shounen, Supernatural
Studio: Lerche
Sinopsis:
Cerita berawal dari sekolah elit dimana para murid pintar,cerdas di tempatkan. Sistem sekolah elit ini berbeda dengan sistem sekolah lainnya, jika ada murid yang nakal,bodoh dan tiap ulangan mendapatkan nilai di bawah rata-rata maka mereka akan dimasukan ke "kelas E", dimana para murid tidak akan mendapatkan fasilitas yang lengkap, kelasnya berada jauh dengan kelas utama dan pengajarannya berbeda dengan kelas lainnya, sekarang sudah ada sekitar 30 orang yang telah di tempatkan di kelas tersebut.

Suatu hari ketika bel jam pelajaran dimulai tiba-tiba ada seekor gurita yang entah darimana asalnya muncul di depan kelas E, gurita tersebut membuat pernyataan di kelas E. Pernyataanya adalah Gurita itu akan menjadi guru dan mengajarkan bagaimana cara menjadi seorang pembunuh, selama dia menjadi guru semua murid yang ada di dalam kelas E harus membunuh gurita tersebut sampai batas waktu satu tahun jika tidak maka ia akan menghancurkan bumi.

Murid murid kelas 3-E memberi nama gurita ini dengan nama Koro-sensei, yang berarti korosenai-sensei (guru yang tidak dapat dibunuh)

Review:
Berhubung judul anime ini ada kata kata "Assassination" (Pembunuhan), ada beberapa orang yang mengira bahwa ini akan menjadi sebuah anime yang kaku dan hanya terpaku terhadap pembunuhan saja, pada kenyataanya tidak.

Apakah anda merasa kalau guru disekolah anda mengajar dengan cara membosankan dan terasa setengah setengah? jika benar begitu mungkin anda akan iri dengan seisi kelas 3-E, dimana mereka memiliki seorang guru yang memiliki metode belajar yang menarik, tidak membosankan, dan memotivasi, walaupun sebenarnya dia mengajarkan orang yang menjadikannya target pembunuhan.

Disetiap episodenya, Koro-sensei akan mengajarkan murid muridnya cara & metode untuk membunuhnya, walaupun koro-sensei mengajarkan metode pembunuhan, dibalik pembelajaran pembunuhan itu, selalu ada nilai moral yang tersirat.
Scene Pilihan: 

#14. Nanatsu no Taizai
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Supernatural
Studio: A-1 Pictures
Sinopsis:
Nanatsu no Taizai, adalah sekelompok ksatria jahat yang bersekongkol untuk menggulingkan kerajaan Britannia, yang isunya telah dihabisi oleh Ksatria Suci, meskipun beberapa orang menduga kalau mereka masih hidup. 10 tahun kemudian, Ksatria Suci telah melakukan kudeta dan membunuh sang raja, dan kerajaan dikusai oleh peraturan baru. Elizabeth, putri dari sang raja, berkelana untuk mencari “Nanatsu no Taizai”, meminta bantuan mereka untuk merebut kembali kerajaannya.

Review:
Tujuh Dosa Besar (Nanatsu no Taizai)= Karakter Protagonist & Ksatria Suci= Karakter Antagonis, terdengar terbalik bukan?

Baik desain karakter maupun cerita di anime ini cukup menarik, sebagai contoh saya sebutkan setting karakter yang memiliki keunikannya sendiri. Meliodas, kapten nanatsu no taizai yang selalu terlihat tenang ternyata adalah orang yang sangat menakutkan; Diane, gadis raksasa yang menyukai meliodas; Ban, manusia biasa yang mendapatkan keabadian setelah meminum air dari hutan peri; King, raja para peri yang memiliki kekuatan sihir yang sangat besar; Gowther, karakter yang selalu terlihat menunjukan ekspresi datar/flat; Diane; penyihir terkuat saat ini; dan Escanor, karakter yang memiliki kepribadian ganda.

Karakter karakter di anime ini pula memiliki karakter karakter dengan kekuatan over dan gak nanggung nanggung, pokoknya reccomend banget deh buat nonton anime yang satu ini

Scene Pilihan: 


#15. Code Geass
Genre: Action, Mecha, School, Sci-Fi, Super Power
Studio: Sunrise
Sinopsis:
Leluch vi Britannia adalah seorang laki laki yang sesungguhnya merupakan pangeran dari kerajaan Britannia, dia bersama adiknya akhirnya diasingkan dari kerajaan karena memberontak tak terima ibunya meninggal oleh para teroris dan mengapa Sang Ayah—Raja Britannia—Charles di Britannia tak menyelamatkan Ibunya. Sang adik yang syok karena ia melihat sendiri ketika sang ibu meninggal saat memeluknya akhirnya menjadi lumpuh dan buta. Oleh karena itu, Lelouch bersumpah di depan sahabatnya, Kururugi Suzaku, untuk menghancurkan Britannia demi balas dendam dan keselamatan adiknya dan juga mencari tahu siapa yang membunuh ibunya, Marianne vi Britannia.

Suatu ketika , Lelouch mendapatkan kekuatan Geass dari gadis misterius yang bernama C.C pada saat ia bertemu dengan para tentara yang mengira ia teroris karena ia terperangkap secara tidak sengaja disebuah mobil yang berisi senjata militer rahasia Britannia yang dicuri oleh para pemberontak yang ingin memerdekakan Jepang.

Diambang kematianya, C.C menawarkan sebuah kontrak yang mengikat Lelouch untuk mengabulkan sebuah keinginan C.C atas ganti kekuatan Geass yang diberikan C.C pada Lelouch. Geass adalah sebuah kekuatan yang dapat memaksakan perintah absolut kepada siapapun yang dikehendaki walaupun itu perintah membunuh orang atau bunuh diri, Hanya saja, kekuatan ini hanya dapat digunakan sekali pada setiap orang.

Review:
Sebuah anime yang dipenuhi dengan ketegangan disetiap episodenya, dengan protagonist "dark-hero", orang yang bertindak sebagai villain namun memiliki tujuan yang baik, itulah anime ini.

Tidak hanya sekedar bunuh-bunuhan saja, setiap penyerangan selalu disertai dengan alasan alasan tertentu, protagonist yang juga merupakan ahli strategi ini membuat cerita semakin menarik.

Walaupun banyak orang yang tidak suka dengan apa yang terjadi dengan Lelouch di akhir episode dan untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dengan Lelouch, saya telah menambahkan penjelasan ending Code Geass yang memiliki arti tersembunyi di penjelasan ending, silahkan buka spoiler penjelasan ending Code Geass dibawah ini.

Scene Pilihan: 

2 komentar: